Minggu, 02 Juli 2017

Andragogi? Pedagogi? What the difference??

Andra? Peda? Yap ~ hari ini di postingan kali ini na akan bahas mengenai andragogi dan pedagogi dalam sistem pembelajaran. Jangan salah guys, sistem pembelajaran orang dewasa dan anak anak itu berbeda !!

"Loh kenapa na?"

Loh kok kenapa -_-, yo beda toh, subjeknya saja beda yang satu orang dewasa dan anak anak. Dari segi pengertian dan daya tangkapnya saja sudah berbeda. Kuylah daripada na ngalur ngidul ora jelas, kuy cus ~

PEDAGOGI
Pedagogi adalah cabang ilmu pengetahuan tentang bagaimana mendidik anak. Dalam pedagogi penjelasan karakteristik anak dengan metode belajar yang baik untuk seorang anak yang telah disesuaikan dengan tugas-tugas perkembangannya, dimana diharapkan anak mampu pengalaman belajar yang baik dan memiliki tambak yang baik untuk terus mengembangkan diri ke dewasa kelak.

ANDRAGOGI
Andragogi merupakan cabang ilmu pengetahuan tentang bagaimana membantu orang dewasa belajar. Jika dalam pedagogi guru memegang peranan penting untuk mendidik, tidak begitu dengan andragogi. Dalam danragogi kita akan mengetahui karakteristik orang dewasa, orientasi belajar, hingga teknik dan bentuk apa yang baik untuk membantu orang dewasa belajar, dimana diharapkan orang dewasa mampu mewujudkannya, mengembangkan potensi, dan membantunya menjadi orang yang berfungsi penuh.

Namun jangan sampai mereka ga Saling berhubungan guys soalnya Pedagogi akan berkembang dan terus menuju andragogi belum lagi (Andra dan Peda) bejalan dengan proses pertumbuhan dan perkembangan seseorang.

Well ~
Want know more?? 

Comments below!! 
Don’t forget to share and ~

I'm Maulidina
Au revoir❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Pink Rose Flower